Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaKadin Minta Pemerintah Permudah Regulasi untuk Investasi di Aceh

Kadin Minta Pemerintah Permudah Regulasi untuk Investasi di Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Kadin Aceh Iqbal Piyeung menjamin keamanan bagi investor masuk ke Aceh. Kadin juga meminta pemerintah memudahkan regulasi bagi pelaku usaha yang akan berinvestasi di ujung pulau Sumatera ini.

“Regulasi atau perizinan itu agar dipermudah. Juga meminta pemrintah pusat agar bisa memungsikan Hutan Tanaman Industri (HTI). Lahan yang ditelantarkan atau tidak dimanfaatkan hendaknya dikembalikan kepada rakyat,” kata Iqbal di Banda Aceh, Minggu (9/7/2023).

Kemudian dia mendesak agar tambang- tambang ilegal ditertibkan..Kadin mendorong pelaku usaha tambang untuk segera mengurus izin dan Kadin mendukung dan siap membantu menfasilitasinya.

Sementara itu Muntasir Hamid, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Aceh mengatakan, Kadin ke depan harus bangkit di bawah ketua Iqbal Piyeung serta bersinergi dengan pemerintah daerah. Dia sangat mendukung Pemerintah Aceh.

“Saya selaku wakil ketua melihat secara hakikat bahwa Kadin merupakan mitra pemerintah sesuai UU No 1 tahun 1987,” lanjut Muntasir.

Dalam kesempatan ini Muntasir berpesan kepada Iqbal, dia akan meminta bantuan kepada Pemerintah Aceh untuk pengusaha Aceh dan melahirkan kembali saudagar Aceh seperti di masa lalu.  (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments