Minggu, April 21, 2024
Google search engine
BerandaNasionalJokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto Jadi Menko...

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri baru pada kabinet Indonesia Maju.

Dua menteri yang dilantik adalah Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) menggantikan Mahfud Md yang mundur karena menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024.

Sementara, AHY dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). AHY dilantik menggantikan Hadi Tjahjanto yang pada hari bersamaan dilantik menjadi Menteri Polhukam.

Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024). Pelantikan ini langsung dipimpin oleh Jokowi dan dihadiri pejabat negara lainnya.

Berdasarkan pantauan melalui kanal youtube Sekretariat Presiden, pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Naik Purwanti.

Kemudian, pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER