Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaJelang Masuk Sekolah, Permintaan Baju Seragam di Pasar Aceh Meningkat

Jelang Masuk Sekolah, Permintaan Baju Seragam di Pasar Aceh Meningkat

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Jelang siswa masuk sekolah, permintaan baju seragam sekolah dan keperluan sekolah lainnya di Aceh meningkat.

Pantauan Waspadaaceh.com, Kamis (13/7/2023), di Toko Zara School yang terletak di Pasar Aceh, Jl Tengku Chik Pante Kulu, Kota Banda Aceh, pedagang terlihat sibuk melayani konsumen.

Menurut Yusni, penjual di Toko Zara School, setelah lebaran Idul Adha, daya beli pelanggan meningkat secara signifikan, terutama menjelang masuk sekolah. Yusni juga mengatakan omzet toko ini meningkat sekitar 60% dibandingkan hari-hari biasa.

“Kalau harga baju seragam tergantung kualitas bahan dan ukuran. Ada bahan biasa dan bahan nasional. Untuk harga baju seperti biasa tidak ada peningkatan,” kata Yusni saat ditemui Waspadaaceh.com.

Yusni juga merincikan harga untuk satu set baju seragam, termasuk baju, celana, dan rok sekolah dengan jenis baju putih dan pramuka.

Harga baju satu stelan untuk tingkat SD seharga Rp130.000 – Rp150.000, kemudian untuk tingkat SMP Rp150.000 – Rp250.000, dan untuk tingkat SMA seharga Rp180.000 – Rp300.000

Ia juga mengatakan permintaan tertinggi berasal dari pembeli yang membutuhkan baju seragam untuk anak-anak tingkat SD karena mereka masuk pertama kali ke sekolah.

“Namun, ada juga pembeli yang hanya membeli baju saja atau celana dan rok saja, tergantung kebutuhan,” jelasnya.

Selain menjual baju seragam, Toko Zara School juga menyediakan berbagai macam tas sekolah.

Seorang pembeli, Aswati, guru di MIN 15 Aceh Besar, mengatakan, ia membeli baju seragam untuk keponakan yang akan memasuki sekolah tingkat MTsN di Montasik.

“Saya bantu keponaan saya mau masuk MTSN, jadi beli satu set baju seragam. Baju putih biru dan pramuka,” kata Asnwati. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments