Italia, dalam 24 Jam Terjadi 627 Kematian akibat Virus Corona

    BERBAGI
    ILUSTRASI

    Roma — Agence France-Presse atau AFP, kantor berita Prancis, melaporkan Sabtu (21/3/2020), terjadi 627 kematian dalam sehari (24 jam) di Italia akibat terpapar virus Corona atau COVID-19.

    Mengutip laporan otoritas Italia, jumlah korban meninggal di Italia yang diakibatkan infeksi virus Corona, telah melampaui 4.000 orang.

    Jumlah tersebut menjadi catatan rekor baru sebagai jumlah kematian terbanyak dalam sehari karena virus Corona di Italia. Kasus virus Corona di Italia juga terus bertambah meskipun pemerintah telah memberlakukan lockdown nasional untuk menghentikan penyebaran virus mematikan itu.

    Kini Italia dengan cepat menjadi pusat global baru untuk pandemi virus Corona. Kurang dari empat minggu, Italia telah mencetak rekor sebagai negara dengan jumlah total korban meninggal terbanyak akibat virus Corona.

    Sebagaimana dikutip dari detik.com, sejak Kamis (19/3/2020) waktu setempat, jumlah total korban meninggal akibat virus Corona di Italia telah melampaui jumlah total korban meninggal di China. Padahal China negara yang menjadi lokasi awal terdeteksinya virus ini. Diketahui bahwa kini 3.255 orang dilaporkan meninggal akibat virus Corona di wilayah China.

    Jumlah kematian baru dalam sehari di Italia juga disebut lebih tinggi dari angka yang dilaporkan secara resmi oleh otoritas China, saat wabah virus Corona mencapai puncak di Provinsi Hubei dan kota Wuhan. Italia diketahui melaporkan lebih dari 1.500 kematian akibat virus Corona dalam tiga hari terakhir. (**)

    BERBAGI