Beranda Suara DPRK Aceh Besar Iskandar Ali Ajak Generasi Muda Isi Kursi Legislatif di Aceh Besar

Iskandar Ali Ajak Generasi Muda Isi Kursi Legislatif di Aceh Besar

BERBAGI
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Iskandar Ali (tengah), mengajak para pemuda di kabupaten tersebut terjun ke dunia politik untuk mengisi tambahan kursi di legislatif pada Pileg (pemilihan legislatif) 2024. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Iskandar Ali, mengajak para pemuda di kabupaten tersebut terjun ke dunia politik untuk mengisi tambahan kursi di legislatif pada Pileg (pemilihan legislatif) 2024.

“Pergerakan lewat media sosial yang sekarang dikuasai anak-anak muda, dapat menjangkau komunikasi ke berbagai kalangan, khususnya pemilik suara,,” kata Iskandar Ali kepada Waspadaaceh.com, Kamis (9/6/2022).

Menurut Iskandar, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Aceh Besar, DPRK bersama KIP (Komisi Independen Pemilihan) Aceh Besar dan Ikatan Pemuda Aceh Besar, pada 29 Mei 2022, telah melakukan sosialisasi dan diskusi Kawula Muda Berpolitik di Lambaro.

Dalam diskusi tersebut, kata Iskandar, banyak berbicara terkait peluang dan tantangan pemuda dalam mengisi tambahan kursi DPRK pada Pileg 2024. Selain Ketua DPRK, Iskandar Ali, hadir juga Ketua KIP Muhammad Hayat, Ketua Bawaslu Aceh Besar Hafidz Hs, Kabid Pencatatan Sipil Disdukcapil Aceh Besar dan sejumlah politisi muda dan perwakilan OKP (Organiasi Kepemudaan) dan Ormas (Organisasi Kemasyarakatan).

Menurut Iskandar Ali, ruang pemuda dalam mengisi lembaga legislatif cukup terbuka lebar. “Jumlah pemilih pemula cukup tinggi saat ini. Itu tentu menjadi peluang besar untuk keterwakilan pemuda di kursi legislatif,” ujar politisi PAN ini.

Sedangkan untuk anggota legislatif saat ini, kata Iskandar, sekitar 50 persen di DPRK Aceh Besar diisi oleh kaum muda. Untuk itu dia memberi saran agar para pemuda bisa lebih fokus menggeluti politik dengan cara mulai membangun kepercayaan masyarakat yang akan diwakilinya. (sulaiman achmad)