Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehInnalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Ulama Aceh Abu Keune Wafat di Usia 93...

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Ulama Aceh Abu Keune Wafat di Usia 93 Tahun

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun. Aceh kehilangan seorang ulama di Geumpang, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Teungku Abdurrahman. Ulama yang dikenal dengan Abu Keune ini wafat di kediamannya di Gampong Keune, Kecamatan Geumpang, Pidie, sekira pukul 05.00 WIB, Jumat (11/11/2022).

Informasi berita duka ini beredar cepat di media sosial seperti Facebook, grup dan story WhatsApp. Usman, warga Geumpang, mengatakan, jenazah Abu Keune dimakamkan sekira pukul 9.30 WIB di kompleks Masjid Keune.

Abu Keune wafat di usia 93 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat anak. Kondisi Abu Keune sebelumnya tampak sehat-sehat saja.

“Sebelumnya Abu tampak sehat-sehat saja. Semalam ada keluar duduk-duduk bersama tetangga,” tuturnya kepada Waspadaaceh.com.

Berdasarkan informasi dari laman facebook Dayah Makkah Al-Irsyadiyah, menyebutkan, Abu Keune keturunan dari Teungku Chik Di Tiro Muhammad Saman. Beliau juga disebut-sebut punya silsilah keluarga dengan Srikandi Aceh, Cut Nyak Dhien. (*)

Waspada Aceh on TV

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER