Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaHutan Lindung di Sabang Terbakar

Hutan Lindung di Sabang Terbakar

Sabang (Waspada Aceh) – Kawasan hutan lindung di daerah wisata Iboih, Sabang, terbakar sekira pukul 15.30 WIB Rabu sore (29/8/2018).

Menurut masyarakat di sekitar objek wisata Iboih, api diduga masyarakat setempat membakar sampah di dalam kebunnya. Karena angin sangat kencang, api merayab hingga ke hutan lindung.

Warga setempat segera melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran Sabang untuk membantu memadamkan api. Petugas mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, namun api sudah sempat membakar semak belukar d isekitar hutan lindung.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sabang, Muhammad Amin, mengatakan, Kamis (30/8/2018), setelah mendapat informasi pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Namun satu unit mobil Damkar yang tergolong tua mogok di tengah perjalanan menuju ke lokasi kejadian.

Luas area yang terbakar sekitar 2500 meter persegi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Muhammad Amin mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan seruan kepada masyarakat  melalui Radio Siaran Sabang agar tidak membakar sampah di dalam kebun untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan. (b31).

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER