Beranda Suara DPRK Aceh Besar HUT 37 Kota Jantho, Bangkit Melawan Pandemi Menuju Aceh Besar Sejahtera

HUT 37 Kota Jantho, Bangkit Melawan Pandemi Menuju Aceh Besar Sejahtera

BERBAGI
DPRK Aceh Besar melaksanakan Rapat Paripurna DPRK Aceh Besar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Jantho ke-37 tahun 2021 di Gedung DPRK setempat, Senin (3/5/2021). (Foto/Ist)

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Jantho ke-37 tahun 2021 di Gedung DPRK setempat, Senin (3/5/2021).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, dihadiri Wali Nanggroe Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Sekdakab Sulaimi, Forkopimda, para Asisten Setdakab Aceh Besar, kepala OPD, dan para camat.

Ketua DPRK memberi apresiasi kepada pemerintah dalam membangun daerah, termasuk mampu mempertahankan Laporan Keuangan dengan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.

“Apresiasi atas WTP yang ke-9 berturut-turut ini harus menjadi motivasi dalam mengelola anggaran untuk pembangunan daerah,” ujar Iskandar Ali.

Iskandar Ali juga menambahkan bahwa dalam situasu pandemi COVID-19, yang harus menjadi refleksi dan kontemplasi sebagai sebuah perjuangan dalam pembangunan.

“Terima Kasih kepada pemerintah yang telah bersinergi membangun negeri di Tanoh Putoeh Meupakat, Kuat Meuseuraya,” tutup Iskandar Ali yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar hadir pada acara yang sederhana dan terbatas ini. Ia mengucapkan selamat untuk Kota Jantho yang kini berusia 37 tahun.

Wali mengatakan bahwa Aceh Besar memiliki pemandangan yang sangat indah dan asri. Untuk itu dia meminta agar Aceh Besar terus melestarikan potensi alamnya dan mengatur pembangunan secara tertib.

“Aceh Besar punya potensi yang cukup besar untuk dirawat dikelola dan dimanfaatkan bersama dengan baik untuk kesejahteraan rakyat,” harap Malik Mahmud.

Sedangkan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, mengatakan Aceh Besar hingga saat ini sedang mencari identitas daerahnya.

Lanjut Mawardi, ketika pandemi melanda dunia, Aceh Besar juga mengalami dampak yang sama termasuk sisi ekonomi. Sehingga, kata Mawardi, momentum Ulang Tahun ke-37 mengambil tema “Mari Bangkit Melawan Pandemi” sebagai motivasi untuk bersama-sama bangkit menuju Aceh Besar yang maju, sejahtera dalam bingkai syariah.

Pada peringatan HUT Kota Jantho, Mawardi Ali mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama, setia patuh protokol melawan COVID-19.

Kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan, kepada guru yang terus berjuang memberikan ilmu melalui berbagai cara, kepada imum mukim, keuchik dan Tuha Peut yang ikut serta membangun gampong, salam takzim juga kepada alim ulama yang tiada henti menyampaikan dakwah menjaga daerah serta kepada LSM dan awak media yang selalu mengawal serta menyampaikan informasi yang benar. (Cut Nauval Dafistri)