Beranda Aceh Hadir di Aceh, Lipan Siap Kawal Kebijakan Pemerintah dan Kontrol Sosial

Hadir di Aceh, Lipan Siap Kawal Kebijakan Pemerintah dan Kontrol Sosial

BERBAGI
Pengurus LSM Lipan di Banda Aceh, Jumat (20/8/2021). Foto/Cut Nauval D

Banda Aceh (Waspada Aceh) -Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (Lipan) kini hadir di Aceh bergerak dalam kontrol sosial dan juga mengawal kebijakan pemerintah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lipan Provinsi Aceh Reza Safrianda di Banda Aceh, Jumat (20/8/2021), mengatakan, LSM ini memiliki visi menciptakan generasi bangsa yang peduli terhadap kepentingan publik, mengimplementasikan kesejahteraan rakyat.

“LSM Lipan hadir di Aceh perdana, sebelumnya monitoring di wilayah Sulawesi Selatan. Kehadiran di Aceh untuk mengawal kebijakan pemerintah dan sebagai penyambung aspirasi masyarakat,” sebut Reza Safrianda.

Reza juga menjelaskan ruang lingkup Lipan Aceh terdiri program utama dan pendukung. Program utama di antaranya pengembangan aktivitas lembaga, pengembangan keswadayaan ekonomi masyarakat.

Kemudian, pengembangan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan pengembangan demokrasi dan advokasi kebijakan publik. Sedangkan program pendukung yaitu pengembangan kepedulian masyarakat dan pengembangan komunikasi dan informasi.

“Kami akan menjadi barisan garda terdepan dan menjadi bagian gerakan pro-demokrasi, prinsip-prinsip bagi penegakan demokrasi serta hak asasi manusia dan keadilan,” kata Reza Safrianda. (Cut Nauval Dafistri)

BERBAGI