Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehHadi Surya Apresiasi Presiden Jokowi Selesaikan Kasus HAM di Aceh

Hadi Surya Apresiasi Presiden Jokowi Selesaikan Kasus HAM di Aceh

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Presiden Joko Widodo Selasa hari ini (27/6/2023), meluncurkan program penyelesaian kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat Aceh di Rumoh Geudong di Kabupaten Pidie, secara non yudisial.

Ketua Komisi IV DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya, mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi ke Aceh dalam rangka penyelesaian kasus pelanggaran HAM berat di Provinsi Aceh pada masa konflik dahulu, termasuk yang terjadi di Aceh Selatan.

“Kami apresiasi Presiden RI yang sudah membuat program penyelesaian non yudisial pelanggaran HAM berat di Provinsi Aceh. Kegiatan ini belum pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya,” ucapnya.

Hadi Surya juga mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan sosial kepada korban HAM berat di Aceh Selatan, baik yang bersifat individu maupun yang bermanfaat komunal.

“Penyelesaian kasus pelanggaran HAM ini sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia umumnya. Semoga dengan ini Aceh lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER