Beranda Suara DPRK Aceh Besar Gelar Pameran Kerajinan dan Kebudayaan, Anggota DPRK Aceh Besar Apresiasi Gampong Kueh

Gelar Pameran Kerajinan dan Kebudayaan, Anggota DPRK Aceh Besar Apresiasi Gampong Kueh

BERBAGI
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Eka Rizkina, S.Pd. (Foto/Facebook)

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Masyarakat Gampong Kueh Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, menggelar kegiatan bersama untuk mengangkat potensi gampong, yaitu pameran UMKM produk lokal dan seni budaya di gampong tersebut, pada 27-28 November 2021.

Sesuai letak geografis Kecamatan Lhoknga yang berada di pesisir, kegiatan ini diberi nama, “Pagelaran Kerajinan Tangan Rakyat dan Kebudayaan di Gampong Kueh Lhoknga”.

Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi PKS, Eka Rizkina, mengapresiasi penyeleggaraan kegiatan tersebut, yang menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan, seni dan kebudayaan, ragam kuliner tradisional, hasil bumi serta produk UMKM.

“Dengan adanya pameran seperti ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk berwirausaha. Kita harus dukung sepenuhnya program seperti ini,” ujar Eka Rizkina saat meninjau acara tersebut, Minggu (28/11/2021).

Pagelaran Kerajinan Tangan Rakyat dan Kebudayaan di Gampong Kueh Lhoknga. (Foto/ist).

Dia berharap, Gampong Kueh akan menjadi gampong terdepan dalam melestarikan kebudayaan dan kerajinan lokal. Dengan begitu akan semakin banyak masyarakat yang terberdayakan untuk mendukung peningkatan ekonomi di masa pandemi COVID-19 yang serba sulit seperti saat ini.

“Masyarakat juga harus proaktif dalam usaha promosi produk lokal sembari terus berinovasi dalam menghasilkan produk unggulan. Tentunya dengan dukungan Pemkab Aceh Besar agar mampu bersaing secara nasional maupun internasional,” harap anggota dewan Dapil II Leupung, Lhoknga, Lhoong, Peukan Bada, dan Pulo Aceh ini.

Dia mengatakan, acara tersebut sudah dibuka oleh Camat Lhoknga, Ibnu. Eka menghadiri acara tersebut, juga Imum Mukim Kemukiman Kueh, Sudirman, Keuchik Gampong Kueh, Ruslaidi dan para keuchik dalam Kemukiman Kueh Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. (Cut Nauval d)

BERBAGI