Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehGampong Lhok Beutong Resmi Dicanangkan Sebagai Desa "Cantik" Nagan Raya

Gampong Lhok Beutong Resmi Dicanangkan Sebagai Desa “Cantik” Nagan Raya

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Gampong Lhok Beutong Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya resmi dicanangkan sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik).

Pada kesempatan itu, selain pencanangan Desa Cantik, juga dilaksanakan Rapat Koordinasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Nagan Raya tahun 2022, Selasa (20/9/2022), di Hotel Grand Nagan Kecamatan Kuala.

Kepala Badan Statistik Nagan Raya Sardi mengatakan, terpilihnya Lhok Beutong sebagai Desa Cantik, berdasarkan hasil pendataan potensi desa. Pihaknya menetapkan setelah mencukupi syarat sebagai desa cinta statistik.

Tujuan dikukuhkan Desa Cantik tersebut agar lebih fokus terhadap pembinaan statistik, sehingga berbagai data yang dikelola gampong semakin berkualitas dan sesuai kebutuhan, termasuk dalam mendukung program pemerintah pusat, ujar Sardi.

Dia mengatakan, di akhir tahun 2022, BPS mendapat tugas besar yang membutuhkan koordinasi dan kolaborasi dari berbagai pihak, dalam rangka pendataan registrasi sosial ekonomi masyarakat sehingga dapat berjalan dengan baik.

Untuk tahun mendatang, BPS akan berupaya setiap kecamatan memiliki 1 Desa Cantik, sehingga lebih memudahkan dalam pendataan yang akurat, ungkapnya.

Sekda H.Ardimartha menyebutkan, dengan telah dicanangkan Desa Cantik itu, para peserta dapat memahami lebih dekat mengenai arti penting data, sehingga dengan kesadaran dan tanggung jawab penuh bersedia untuk secara aktif menyukseskan agenda pemerintahan.

Selain itu, gampong memiliki peranan penting sebagai subjek pembangunan, yang juga menjadi basis SDM dan SDA yang perlu diberdayakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (zul nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER