Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaGagal Perjuangkan Jokowi Tiga Periode, Jokpro Bubarkan Diri

Gagal Perjuangkan Jokowi Tiga Periode, Jokpro Bubarkan Diri

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Komunitas Jokowi – Prabowo (Jokpro) 2024 resmi membubarkan diri, mulai Kamis (25/5/2023).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum, Baron Danardono W dalam keterangan tertulisnya yang diterima Waspadaaceh.com, Kamis (25/5/2023). Keterangan yang disampaikan ditandatangani oleh Ketua Umum Baron Danardono dan Sekretaris Jenderal Timothy Ivan Triyono dilengkapi dengan stempel.

Mereka menyebutkan, komunitas Jokpro 2024 didirikan pada 19 Juni 2021 dengan maksud dan tujuan untuk memperjuangkan Presiden Jokowi tiga periode. Selama ini mereka berkampanye agar Presiden Jokowi dapat maju lagi sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Namun, dengan melihat perkembangan politik dalam beberapa waktu terakhir, khususnya pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP, maka mereka menganggap perjuangan ide atau gagasan presiden tiga periode pada 2024 ini peluangnya sangat kecil.

“Kami menilai bahwa amandemen UUD RI 1945 di 2024 harus mendapatkan dukungan politik
dari PDIP. Dengan pencalonan bapak H. Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP maka
dukungan terhadap amandemen UUD RI 1945 tidak lagi dimungkinkan,” jelasnya.

Oleh karenanya, setelah mempertimbangkan hal-hal di atas, maka dengan berat hati, mereka memutuskan dan menyatakan komunitas Jokpro 2024 dibubarkan beserta segala akibatnya.

Dengan dibubarkannya komunitas Jokpro 2024, mereka mengucapkan terima kasih dan
penghargaan kepada pengurus Jokpro 2024 tingkat regional, ketua dan pengurus Jokpro 2024 tingkat chapter serta simpatisan Jokpro 2024 se-Indonesia.

Apresiasi itu disampaikan atas perhatian dan dukungan yang luar biasa diberikan untuk ide atau gagasan serta gerakan memasangkan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Meski dengan berat hati merelakan wadah yang selama ini menyatukan ruang gerak, pemikiran, energi, dan harapan untuk Indonesia, kami tetap berharap agar hubungan silaturahmi yang sudah terajut sejauh ini dapat tetap terjalin dengan harmonis,” harapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan penghargan kepada media yang selama ini sudah membantu Jokpro 2024 dalam memberitakan dan menyebarluaskan ide atau gagasan Jokowi-Prabowo 2024.

“Meskipun dengan berat hati membubarkan komunitas Jokpro 2024, kami akan tetap berikhtiar dan berusaha memberikan kontribusi pemikiran yang positif, konstruktif, serta berdampak bagi bangsa dan negara,” tulisnya.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments