Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehDukung Program Nasional, TNI AL Lhokseumawe Tanam Sorgum dan Jagung

Dukung Program Nasional, TNI AL Lhokseumawe Tanam Sorgum dan Jagung

Lhokseumawe (Waspada Aceh) — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe bersama Muspika Muara Satu Kota Lhokseumawe, melakukan penanaman bibit sorgum dan jagung di lahan Pos AL Rancong, Kecamatan Muara Satu, Jumat (9/9/2022).

Penanaman bibit sorgum seluas 2,5 Hektare tersebut, sebagai bentuk kampanye bahan makanan alternatif selain padi. Penanaman dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) ke-77 yang jatuh pada 10 September 2022

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah mengatakan, penanaman bibit sorgum merupakan upaya TNI AL mendukung program nasional atas kebijakan pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.

“Penanaman ini diselenggarakan secara nasional di 77 titik di seluruh Indonesia. Sorgum ini merupakan pengganti alternatif dari beras dan jagung, karena pengolahan maupun penanamannya lebih mudah,” kata Kolonel Marinir Dian Suryansyah.

Disebutkan, penanaman ini sebagai edukasi bagaimana cara menanam sorgum. Jika berhasil, maka akan menjadi bekal atau ilmu yang akan diberikan kepada masyarakat untuk memulai usaha baru yang dapat membantu perekonomian warga.

“Hari ini, kita coba tanam untuk sorgum dan jagung seluas 2,5 hektare untuk percobaan dulu. Kedepan jika berhasil kita akan coba dikembangkan lagi, sedangkan untutk perawatan kita mengajak anak-anak yang sedang kita bina untuk menjadi calon siswa bersama dan prajurit Lanal,” pungkasnya. (Syaiful).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER