Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
Berandadr Arika, SpOG, Terpilih Ketua IDI Pidie

dr Arika, SpOG, Terpilih Ketua IDI Pidie

Sigli (Waspada Aceh) – Dr.Arika Husnayanti Aboebakar, Sp.OG, akhirnya terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Pidie, priode 2019-2021, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Aula Hotel Safira, Sigli, Sabtu (19/1/2019).

Dalam Muscab tersebut dr.Arika Aboebakar, Sp.OG berhasil mengalahkan rivalnya dr. Faisal, SpA dengan memperoleh 59 suara sah dari total 99 peserta yang hadir. Sedangkan dr.Faisal,SpA hanya mengumpulkan 39 suara sah, sementara satu suara dinyatakan rusak.

Dr.Arika Aboebakar, SpOG kepada Waspada menuturkan, akan menjalankan program IDI, terutama dalam meningkatkan kapasitas para dokter dan menjalan berbagai kegiatan sosial kesehatan bagi masyarakat.

“Tentunya perlu dukungan teman-teman seprofesi, yang mempunyai tujuan ingin memotivasi para dokter untuk terus meningkatkan keilmuan dan profesionalitas,” katanya.

Sebelumnya pada acara Muscab, Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST mengatakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pidie diharapkan dapat merevitalisasi peran pengabdiannya dalam menyehatkan bangsa secara komprehensif.

Kata dia, dengan semakin berkembangnya peradaban manusia, organisasi IDI pun dituntut untuk mengembangkan peran-peran strategis.

“ Jadi peran-peran tersebut bukan hal yang mustahil bagi IDI, mengigat anggota IDI itu adalah orang-orang terdidik atau sarjana” katanya. (b10)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER