Beranda Aceh DPRK Gelar Rapat Paripurna Peringati Hari Jadi ke-47 Kabupaten Agara

DPRK Gelar Rapat Paripurna Peringati Hari Jadi ke-47 Kabupaten Agara

BERBAGI
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tenggara ke-47 dilaksanakan pada Sidang Paripurna DPRK, Sabtu (26/6/2021) di gedung dewan setempat. (Foto/Sopian)

Kutacane (Waspada Aceh) – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tenggara ke-47 dilaksanakan pada Sidang Paripurna DPRK, Sabtu (26/6/2021) di gedung dewan setempat.

Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, mengatakan momentum peringatan hari ulang tahun kali ini dengan tema “Agara hebat patuhi protokol kesehatan dan bahu membahu untuk mencegah pandemi COVID-19”.

Sejarah dan warna baru penyelenggaraan HUT Aceh Tenggara ke-47 telah menjadi starting poin bagi legeslatif.

“Untuk kedepan agar kondisi Agara lebih baik dan maju dari sebelumnya, kita harus mengedepankan kearifan lokal untuk mampu merespon secara baik kepekaan sosial serta tetap konsisten memberikan bobot tujuan diberikannya otonomi daerah oleh pemerintah pusat,” kata bupati.

Sebelumnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza, membuka sidang Paripurna. Ketua DPRK juga menyampaikan, pada hari jadi kabupaten itu, merupakan wujud rasa syukur atas dinamika perjalanan pembangunan, sejak terbentuknya bumi Sepakat Segenep.

“Secara pribadi dan atas nama masyarakat, Denny Febrian Roza mengucapkan terima kasih kepada pejuang, perintis dan pendiri juga kepada pimpinan daerah sejak terbentuknya kabupaten ini,” ujar Ketua DPRK.

Usai menyampaikan kata sambutan pada hari jadi yang dihadiri Forkompimda, Bupati Raidin Pinim dan Ketua DPRK Denny Febrian Roza, menyerahkan bingkisan kepada beberapa pejuang terbentuknya Kabupaten Agara. (Sopian)

BERBAGI