Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaDisdik Aceh Lepas 7 Atlet Karate Menuju Kejurnas Piala Pangdivif  dan Piala...

Disdik Aceh Lepas 7 Atlet Karate Menuju Kejurnas Piala Pangdivif  dan Piala Menteri ATR/BPN

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh melepas tujuh atlet karate yang akan mengikuti dua kejuaraan nasional di Malang dan Jakarta. Pelepasan berlangsung di Aula Hotel Jeumpa SMK 3 Lhoongraya Banda Aceh, Selasa (20/2/2024).

Tiga dari  tujuh atlet karate tersebut
Merupakan siswa SMAN 2 Banda Aceh dan SMA Keberbakatan Olahraga Negeri (SMAKON) Aceh. Mereka akan bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Pangdivif yang berlangsung di Malang pada 23-25 Februari 2024.

Selain itu, mereka juga akan mengikuti Seleksi Nasional Piala Menteri ATR/BPN yang diikuti oleh 38 provinsi dan berlangsung pada 3-9 Maret 2024 di Tangerang, Jakarta.

Kepala Disdik Aceh, Alhudri, memberikan motivasi yang penuh semangat kepada para atlet. Ia mendorong mereka untuk terus melakukan persiapan yang maksimal guna menghadapi serangkaian kejuaraan karate tersebut.

Ia menegaskan bahwa persiapan tersebut bukan hanya menuju ke tingkat nasional, tetapi juga bertujuan meraih prestasi di level dunia.

“Kami berharap para atlet karate Aceh dapat memberikan performa terbaik mereka dan membawa pulang prestasi gemilang bagi daerah Aceh. Kami juga berterima kasih kepada KONI Aceh yang telah memberikan dukungan penuh kepada para atlet,” kata Alhudri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Plh Kadisdik Aceh Asbaruddin beserta jajarannya.

Kepala Pelatih Karate Aceh, Arie Marzuki, mengatakan bahwa para atlet sudah dilatih secara mental dan fisik. Ia mengaku optimis bahwa mereka dapat bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain. Ia menargetkan para atlet dapat membawa pulang medali emas dari dua kejuaraan tersebut.

“Kejuaraan Piala Pangdivif dan Piala Menteri ATR/BPN ini merupakan ajang seleksi menuju kejuaraan Asia dan dunia.   Sekoga para atlet ini dapat mengharumkan nama Aceh,” ujar Arie.

Ia juga mengapresiasi peran Disdik Aceh yang telah memberikan perhatian khusus kepada para atlet karate. Ia berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pengembangan karate di Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER