Beranda Disbudpar Aceh Disbudpar Aceh Ajak Pelaku dan Pengelola Wisata Terapkan CHSE

Disbudpar Aceh Ajak Pelaku dan Pengelola Wisata Terapkan CHSE

BERBAGI
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terus mengajak seluruh pelaku dan pengelola wisata agar disiplin sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environmental & Sustainability (CHSE) di tengah pandemi COVID-19.

“Penerapan CHSE secara displin akan menekan penyebaran COVID-19 dan mengembalikan geliat sektor wisata,” kata Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin, Sabtu (29/5/2021).

Menurut dia, untuk menjaga agar sektor pariwisata tetap eksis adalah dengan disiplin menerapkan CHSE yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dalam memastikan agar sektor wisata tetap eksis, kata dia, Kemenparekraf telah menerapkan standar kebersihan, kesehatan, dan keselamatan untuk pelaku usaha, pekerja, dan juga tamu atau pengunjung.

“Karena itu, saya mengimbau kepada seluruh pengelola wisata di Aceh untuk tetap mengutamakan kebersihan dan disiplin dalam menerapkan prokes,” katanya.

Dengan penerapan CHSE yang optimal akan menjadi sebuah daya tarik bagi pelancong lokal dan nusantara seiring dengan keamanan dan kenyamanan yang diberikan kepada tamu dalam upaya pencegahan COVID-19.

Pihaknya juga terus mengampanyekan CHSE kepada seluruh sektor pariwisata di Aceh sehingga sektor tersebut terus berkembang dan bangkit kembali. (b03)

BERBAGI