Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehDinkes Aceh Utara Kampanye Pencegahan HIV/AIDS kepada Pengguna Jalan

Dinkes Aceh Utara Kampanye Pencegahan HIV/AIDS kepada Pengguna Jalan

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Terkait peringatan hari HIV/AIDS se-dunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Utara bersama tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Lhoksukon, membagikan ratusan brosur (leaflet) dan stiker pencegahan HIV/AIDS kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang-4 Lampu Merah Lhoksukon, Kamis (2/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, melalui penanggung jawab upaya kesehatan masyarakat Puskesmas Lhoksukon, Ns. Susanti Lesiana Sari, menyebutkan, pembagian brosur dan stiker salah satu kampanye dalam rangka mengajak masyarakat membangun kesadaran terhadap pentingnya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

“Pemahaman masyarakat tentang pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS harus harus semakin meningkat agar semua orang mampu mencegah diri sendiri, keluarga, dan masyarakat di lingkungannya dari penularan HIV/AIDS,” kata Susanti.

Dia meminta kepada masyarakat harus tetap waspada minimal memeriksa kesehatan rutin ke rumah sakit maupun Puskesmas terdekat, karena di Kecamatan Lhoksukon sudah ada 7 orang positif HIV/AIDS.

“Supaya tidak menular kepada kalangan masyarakat lainnya, kamii mengimbau kepada penderita HIV-AIDS untuk tetap berobat secara rutin, karena di Puskesmas sudah membuka pelayanan, dukungan dan pengobatan (PDP) untuk penanganan penyakit HIV AIDS,” pungkasnya. (Syaiful).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER