Minggu, April 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehDiisukan Pj Bupati Aceh Jaya Dimutasi, Dewan Minta Mendagri Tunjuk Putra Aceh...

Diisukan Pj Bupati Aceh Jaya Dimutasi, Dewan Minta Mendagri Tunjuk Putra Aceh Jaya Sebagai Pengganti

Calang (Waspada Aceh) – Beredar kabar jika Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin akan dimutasi atau akan di pindah tugaskan ke daerah lain oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kabar itu menjadi isu hangat di Aceh Jaya saat ini dan turut dibenarkan oleh tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya.

“Iya benar, info yang kami terima juga falid, mungkin dalam waktu dekat ini jabatan Pj Bupati Aceh Jaya akan digantikan,” ujar Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D yang didampingi Wakil Ketua II, Teuku Asrizal, Sabtu (23/12/2023) di Kantor PWI Aceh Jaya

Menurut Muslem, Aceh Jaya saat ini membutuhkan sosok Penjabat yang mampu melanjutkan estafet pembangunan serta program yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

Selain itu, sosok Pj Bupati Aceh Jaya kedepan juga harus mampu menyukseskan pilkada dan mampu meminimalisir gejolak serta serta sengketa pemilu terutama yang berpotensi menjurus kearah kriminal.

Oleh sebab itu, pihaknya menilai yang cocok dan mampu menstabilkan Aceh Jaya terutama saat Pemilu itu hanya putra daerah.

“Kami sangat berharap yang menduduki jabatan Pj Aceh Jaya nantinya adalah putra daerah, karena putra daerah lebih mengrti dan paham permaslahan yang ada di Aceh Jaya saat ini,” ungkap Muslem.

Selain itu, tambah Muslem, jika putra daerah yang menjabat Pj Bupati Aceh Jaya, maka sangat yakin akan lebih mudah untuk koordasi dalam menyukseskan pemilu mendatang.

“Siapapun yang mengisi jabatan Pj Bupati Aceh Jaya kami berharap itu putra Aceh Jaya. Apalagi ada dua putra terbaik Aceh Jaya yang juga sempat kami usulkan kemarin, yaitu Teuku Reza Fahlevi selaku Sekda aktif saat ini dan mantan Sekda Aceh Jaya, Mustafa,” ujarnya

Secara terpisah, Wakil Ketua I DPRK Aceh Jaya, Irwanto NP juga mengatakan hal yang sama, dimana, kata Anto, yang mampu melanjutkan dan menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) Aceh Jaya saat ini hanya putra Aceh Jaya.

“Kami juga yakin masyarakat Aceh Jaya juga menginginkan hal yang sama. Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan Mendagri bisa mempertimbangkan aspirasi dari daerah yang menginginkan daerahnya lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER