Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaKulinerDeens Maju, Kuliner Nasi Kandar Paling Dicari di Pulau Penang

Deens Maju, Kuliner Nasi Kandar Paling Dicari di Pulau Penang

Setiap berpergian ke suatu kota, pertama sekali paling dicari pasti makanan favorit, yang bisa mengundang selera agar mood jalan-jalannya tetap terjaga dan selalu semangat.

Saya ditemani istri, sejak 16 – 21 Agustus 2023, bertandang ke Pulau Penang, Malaysia, dalam rangka medical check-up. Bosan urusan rumah sakit, begitu ada kesempatan langsung memcari kuliner yang diburu para pelancong.

Anita, seorang driver grab memberi tahu untuk merasakan masakan di warung atau rumah makan Deens Maju. Jangan hanya rumah makan Pelita, masakan khas nasi Kandar.

Saya penasaran atas promosi yang disampaikan Anita, wanita Melayu yang mengaku pernah menikah dengan pria Jawa Tengah ini.

Setelah selesai urusan kesehatan, kami pun memburu alamat rumah makan Deens Maju.

Saat mobil grab sampai tujuan, saya terkejut karena Sabtu siang itu (219/8/2023), kerumunan massa terlihat sedang ramai mengantri, seperti ada demo saja. “Wadoh ajab kita, mau makan enak harus rela mengantri panjang,” aku bisikkan ke telinga istri yang belum hilang keterkejutannya.

Sekira 30 menit antri, baru sampai ke steling yang berisi beragam makanan lemak itu. Saya pilih ikan gulai plus telur bulat tambah acar timun.

Di steling ini lengkap aneka lauk pauk makanan. Ikan, daging, ayam dan jenis sea food. Sedangkan nasinya, tersedia nasi putih, nasi kuning dan nasi lemak.

Pesan sesuai selera, yang ukuran sedang harganya standar 15 ringgit sudah termasuk minuman..Siang itu, saya pesan minuman teh tarik, minuman favorit di situ.

Amran, seorang kasir Deens Maju menjelaskan, bila hari libur Sabtu dan Minggu (Ahad) pengunjung lebih ramai dari hari biasa. “Bisa 600 sampai 700 orang datang dan makan di sini pada hari libur,” kata Amran, keturunan India yang Waspadaaceh wawancarai.

Pantas saja, orang ramai dan rela mengantri karena cita rasa menu nasi Kandar Deens Maju memang beda dibanding dengan rumah makan lainnya. “Kita tidak buka cabang, hanya di sini saja,” tambah Amran.

Meski ramai, semua bisa terlayani dan tidak mengantri lama karena banyak karyawan dan fasilitasnya pun luas. Empat pintu toko dan rumah besar dijadikan tempat nyaman bagi pengunjung yang ingin menikmati cita rasa nasi kandar di Pulau Penang.

Penasaran? Tinggal pesan grab, anda langsung diantar sang driver ke Jalan Gurdwara,
kawasan Georgetwon, lokasi rumah makan nasi kandar, kuliner India paling dicari di Pulau Penang. (Aldin Nainggolan)

Waspada Aceh on TV

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER