Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaBupati Pidie: Virus Corona Bisa Dicegah dengan Konsumsi Bahan Makanan Alami

Bupati Pidie: Virus Corona Bisa Dicegah dengan Konsumsi Bahan Makanan Alami

Sigli (Waspada Aceh) – Bupati Pidie, Aceh, Roni Ahmad, Rabu (19/2/2020) mengatakan, penularann virus Corona dapat dicegah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi bahan kimia. Artinya, masyarakat harus mengonsumsi bahan makanan yang alami atau organik untuk mencegah Corona.

“Karena itu kami sebagai Bupati Pidie tidak bosan-bosanya menyerukan kepada seluruh warga agar tidak terjangkit penyakit menular seperti virus Corona seperti di China. Sejatinya rakyat jauhkan pola makan yang terkontaminasi dengan bahan bahan kimia,” kata Bupati Pidie Roni Ahmad, atau biasa disapa Abusyik.

Kata Abusyik, virus Corona yang merebak di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, saat ini tengah menjadi sorotan dunia karena dinilai sangat berbahaya dan bahkan mematikan. Virus corona ini, kata bupati, pertama kali ditemukan di Wuhan.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya dari media, hingga Rabu (19/2/2020) korban meninggal akibat virus Corona di China sudah mencapai 2.000 orang setelah dilaporkan 132 kasus kematian baru.

Di sini, kata Abusyik, apabila bisa menarik diri dari hal hal tersebut, antara lain pola makan tidak lagi terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia, maka baru bisa selamat dari virus Corona seperti yang terlihat baru baru ini di China.

“Itulah persoalan nya sekarang maka saya mohon kepada seluruh masyarakat Pidie untuk menjauhkan pola tanam-tanaman dengan menggunakan bahan kimia dan menjauhkan diri dari pola makan makanan yang terkontaminasi zat-zat berbahaya,” tandasnya. (b10)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER