Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehBPSDM Gelar Diklat Pemantapan Nilai Kebangsaan Bagi Legislatif dan Eksekutif Pemerintah Aceh

BPSDM Gelar Diklat Pemantapan Nilai Kebangsaan Bagi Legislatif dan Eksekutif Pemerintah Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh menyelenggarakan diklat sesuai dengan kebutuhan peningkatan dan pengembangan kompetensi ASN di lingkungan Pemerintah Aceh.

Kepala BPSDM Aceh, Syaridin mengatakan, di awal tahun 2023 ini, BPSDM memulai kegiatannya dengan menggelar diklat memantapan nilai-nilai kebangsaan bagi pejabat eksekutif dan legislatif Pemerintahan Aceh. Kegiatan ini bekerjasama dengan Lemhannas RI.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut diikuti 200 peserta, berlangsung selama 14 hari. Angkatan pertama mulai 16 – 22 Januari dan angkatan kedua 23 – 29 Januari.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan penguatan kebangsaan pada setiap jejaring instansi di Aceh melalui para pejabatnya,” kata Syaridin kepada Waspadaaeh.com, Sabtu (21/1/2023).

Syaridin mengatakan, tahun 2023 ini pihaknya fokus melaksanakan diklat. Baik berupa pelatihan dasar CPNS, kemudian melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi ASN.

Di samping itu, Syaridin juga mengatakan BPSDM juga tetap fokus melanjutkan pengelolaan beasiswa bagi masyarakat dan aparatur Pemerintah Aceh.

“BPSDM terus berusaha bermitra dengan instansi terkait. Baik daerah maupun pusat untuk mendapatkan kesempatan dan peluang untuk bisa lebih luas mengembangkan sumber daya manusia untuk aparatur fan non aparatur,” jelasnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments