Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaAcehBPJS Ketenagakerjaan Edukasi TPP P3MD Banda Aceh Tentang Jaminan Sosial

BPJS Ketenagakerjaan Edukasi TPP P3MD Banda Aceh Tentang Jaminan Sosial

Banda Aceh (Waspada Aceh) – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banda Aceh memberikan sosialisasi mengenai jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3MD) Kota Banda Aceh.

Kegiatan berlangsung di Kantor Sekretariat Bersama TPP P3MD Kota Banda Aceh,  Gampong Lampaloh, Kecamatan Leung Bata. Selasa (23/4/2024).

Sosialisasi tersebut merupakan hasil tindak lanjut penandatanganan MoU antara TPP P3MD Aceh dan BPJS Ketenagakerjaan pada tanggal 17 April 2024 lalu.

Sosialisasi dilakukan oleh tim kepesertaan BPJS ketenagakerjaan Banda Aceh dengan membahas resiko kecelakaan kerja, manfaat menjadi peserta, cara klaim, serta ditutup dengan diskusi. Azi (38) menanyakan hal rinci tentang manfaat maksimal Rp174 Juta untuk beasiswa dua orang anak.

LKepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh Iqbal mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat memahami tentang resiko kecelakaan kerja,hak pekerja, dan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan secara jelas.

“Manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mengurangi beban ketika mengalami resiko, Salah satu hak pekerja itu yaitu terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaanny” kata Iqbal

Koordinator Provinsi TPP P3MD Aceh Mursyidan mengucapkan terima kasih kepada petugas BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh yang telah hadir dan menjelaskan tentang hal-hal penting yang harus diketahui oleh para TPP P3MD Kota Banda Aceh dan mendukung pentingnya manfaat BPJS Ketenagakerjaan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh atas sosialisasi serta kegiatan diskusi ini, manfaat program ini sangat penting,  setelah ini kami akan membuat kesepakatan bersama agar pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan tepat waktu dan dilakukan dengan baik”, tutur Mursyidan  Korprov TPP P3MD Aceh.

Petugas PTT P3MD Kota Banda Aceh akan terdaftar tiga program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER