Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaPariwaraAction Expo UMKM Akhiri Rangkaian Kegiatan HUT Bank Aceh ke 50

Action Expo UMKM Akhiri Rangkaian Kegiatan HUT Bank Aceh ke 50

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bank Aceh Action Expo UMKM yang berlangsung sejak Kamis (3/8/2023) resmi ditutup Minggu (6/8/2023), oleh Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah. Penutupan Expo Minggu malam, sekaligus menutup rangkaian kegiatan HUT Bank Aceh yang ke-50.

Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah dalam closing ceremony mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Action Expo UMKM 2023.

“Melalui kegiatan ini kami harap pelaku UMKM dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan kualitas produk,” kata Dirut Bank Aceh. Dia mengatakan Bank Aceh akan melibatkan pelaku UMKM yang lebih besar pada setiap event di masa yang akan datang.

Adapun dalam pelaksanaan tersebut, stan Kantor Cabang Utama (KCU) berhasil meraish juara pertama untuk kategori stan terbaik. Stan binaan KCU menghadirkan kerajinaan rotan Dua Saudara milik Aminah, fashin R Hijab milik Redha Rizki, dan kuliner Dapur Ummi, milik Soeci Tri Hartati.

Selanjutnya, stan terbaik dua diperoleh Cabang Tapaktuan. Stan ini menghadirkan produksi minyak pala UD Dina, milik Muhammad Awaluddin, produk olahan pala, Usaha Yolanda milik Masnawati, dan produksi air lempuyang, Usaha Karya Air Lempuyang milik Elly Yusra.

Untuk terbaik tiga diperoleh Cabang Kutacane. Stand ini menghadirkan produksi gula aren King Leuser milik Taufik Hidayat, bordir kerajinan khas Alas SPS Art Design milik Eko Insriyah, dan souvenir khas Alas Elzie Craft milik Adhayani Elzie Novita Siregar.

Sedangkan stan favorit 1 dan 2 masing-masing diperoleh Bank Aceh Cabang Banda Aceh dan Cabang Takengon.

Closing ceremony turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Azhari, unsur Forkopimda, Komisaris Utama Bank Aceh, Abdussamad, Plt Direktur Kepatuhan Bank Aceh, Muhammad Razi, para pemimpin divisi, dan sejumlah undangan lainnya.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Ali Muhayat Syah, sebelumnya mengatakan Action Expo UMKM ini melibatkan UMKM Unggulan binaan Bank Aceh yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Aceh.

“Potensi ekonomi unggulan setiap daerah dalam bentuk produk akan menjadi daya tarik tersendiri dalam even Expo kali ini. Melalui event ini kami sekaligus ingin memberikan inspirasi bagi pelaku UMKM dan generasi muda untuk mengembangkan potensi ekonomi daerah,” ujarnya.

“Ini sekaligus menjadi komitmen Bank Aceh dalam mendukung tumbuh kembang di Aceh. Selain itu, Expo ini kami harapkan dapat menjadi medium bagi pelaku UMKM untuk memperluas akses pasar sekaligus mendorong peningkatan brand bagi masyarakat luas,” lanjut Ali Muhayat Syah.

Dia mengatakan, sepanjang perayaan HUT kali ini, Bank Aceh telah melaksanakan sejumlah kegiatan yang melibatkan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan. Turnamen Bola Bank Aceh Action Cup 2023 telah berlangsung sejak Jumat, 21 Juli – 30 Juli 2023 mengawali rangkaian kegitan HUT Bank Aceh. Selanjutnya, turnamen Voli Bank Aceh Action Cup 2023 digelar sepanjang 28 Juli hingga 1 Agustus 2023.

Sementara itu, Gowes dan Jalan Santai Action Bank Aceh berlangsung pada Sabtu (05/08/2023) diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Bank Aceh Action Expo UMKM menjadi penutup sekaligus puncak rangkaian kegiatan HUT Bank Aceh ke 50. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER