Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaDisbudpar AcehAceh Ramadhan Festival 2023, Bakri Siddiq Berharap Jadi Motivasi Kearifan Lokal

Aceh Ramadhan Festival 2023, Bakri Siddiq Berharap Jadi Motivasi Kearifan Lokal

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyebutkan, Aceh Ramadhan Festival (Ramfest) sebagai nilai tambah bagi Banda Aceh dan berkontribusi dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Dengan kembali digelar Ramfest ini, akan menjadikan masyarakat di Banda Aceh terutama pelaku usaha kecil melakukan berbagai aktivitas yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Bakri Siddiq.

Hal itu disampaikan Bakri Siddiq dalam sambutannya saat menghadiri pembukaan event Ramadhan Festival (Ramfest) 2023 di Halaman Masjid Raya Baiturrahaman Banda Aceh, Minggu ( 9/4/2023).

Kegiatan tahunan tersebut digelar mulai 9 April hingga 13 April 2023, dengan tema ‘Perjalanan Spiritual di Serambi Mekkah’ diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Event ini juga sebagai bentuk kampanye menyongsong Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke VIII yang akan dihelat pada Agustus nanti.

Bakri Siddiq juga berharap dengan digelarnya event ini, akan menambah minat masyarakat dalam melestarikan tradisi dan budaya yang menggambarkan citra Aceh sebagai Serambi Mekkah.

“Kita berharap atraksi dan perlombaan dengan tema religi yang dihadirkan di event ini, tidak hanya menjadi tontonan masyarakat semata, namun akan menambah motivasi kita untuk menjaga dan melestarikannya, sehingga diharapkan menjadi daya tarik wisatawan nusantara dan mancanegara,” harap Bakri Siddiq.

Event Ramfest juga tersebar di lima titik berbeda, yaitu Masjid Raya Baiturrahman, Lapangan Eks Hotel Aceh, Pasar Takjil Jalan Garuda, Pasar Takjil Makam Pahlawan Peuniti, dan Pasar Takjil Peunayong. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments