Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaTausiahAceh Masuk Kandidat Tuan Rumah FASI 2020

Aceh Masuk Kandidat Tuan Rumah FASI 2020

Cianjur (Waspada Aceh) – “Harapan rakyat Aceh telah diaminkan oleh seluruh perwakilan Pemuda Masjid seluruh Indonesia dari Sabang sampai Meurauke, agar Aceh menjadi tuan rumah,” kata Kepala Biro Humas BKPRMI Aceh, Abdel Shabur, Minggu (27/1/2019).

Sedikitnya 150 perwakilan pengurus LPPTKA BKPRMI provinsi maupun kabupaten/kota seluruh Indonesia hadir dalam Rapat Koordinasi, acara yang berlangsung di Cianjur, Jawa Barat, selama tiga hari, 25 – 27 Januari 2019.

BKPRMI (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Aceh berharap pada Rakornas LPPTKA ini hendaknya menjadi harapan dan impian seluruh ustadz/ah Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), santri Aceh dan orang tua santri se Aceh, agar tahun 2020 Aceh menjadi tuan rumah pada event nasional keagamaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI).

Menurutnya, Aceh layak menjadi tuan rumah dan itu juga menjadi alasan seluruh peserta rakornas. Sebab menurutnya, Aceh adalah negeri syariat tanah para ulama, dan Islam ada di Indonesia juga bermula dari Aceh.

“Banyak hal dari konsep syariat yang ingin dilihat oleh saudara kita seluruh Indonesia, apalagi Aceh pernah diluluh-lantakkan tsunami. Namun dengan cepat Aceh bisa bangkit dan kuat, sehingga ini membuat antusias masyarakat seluruh indonesia hadir ke Aceh,” lanjutnya.

Bila event nasional itu jadi dilaksanakan di Aceh, biasanya tidak kurang 5000 peserta akan hadir. Komitmen BKPRMI agar FASI 2020 dapat digelar di Aceh karena event keagamaan ini akan memberikan dampak positif kepada Aceh untuk mempromosikan wisata halal food, wisata edukasi religius, dan wisata alam lainnya.

“BKPRMI Aceh memberikan apresiasi luar biasa kepada Wali Kota Banda Aceh dan wakil wali kota, karena semangat dan keseriusan dalam menjalankan pelaksanaan syariat Islam di Banda Aceh serta siap menjadi tuan rumah FASI 2020.

BKPRMI Aceh akan segera menindaklanjuti di tahap Pemerintah Aceh. Pihaknya berharap gubernur dapat menyahuti rencana event FASI ini agar dapat dilakukan di Aceh pada tahun 2020 mendatang.

Ketua DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, merespon baik putusan pelaksanaan FASI nasional hendaknya dapat digelar di Aceh. Menurutnya, Aceh salah satu daerah yang sangat luar biasa dalam kaderisasi remaja masjid, dan Aceh sangat mampu untuk melakukan kegiatan bertaraf nasional tersebut.

Salah satu materi rakornas adalah sosialisasi juklah FASI dan penentuan calon tuan rumah FASI Nasional tahun 2020.

“Dari arena Rakornas berkembang tiga provinsi yang bersedia menjadi tuan rumah FASI, antara lain Bangka Belitung, Kalimantan Tengah dan Aceh,” tambah Ketua BKPRMI Banda Aceh, T.Ardiansyah didampingi Direktur Daerah LPPTKA Banda Aceh, Mardani. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER