Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaAcehDebat Perdana, KIP Aceh Ajak Masyarakat Jadi Pendengar Kritis

Debat Perdana, KIP Aceh Ajak Masyarakat Jadi Pendengar Kritis

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, menggelar debat publik perdana bagi calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, di Hotel Amel Convention Hall, Jumat malam (25/10/2024).

Debat publik ini diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu nomor urut 01 Bustami Hamzah-M Fadhil Rahmi dan nomor urut 02 Muzakir Manaf-Fadhlullah.

Sebelum debat berlangsung, Ketua KIP Aceh, Agusni AH, mengatakan debat publik ini bukan hanya sekadar formalitas saja namun menjadi momentum untuk menentukan nasib Aceh ke depannya. Karena itu dia mengajak masyarakat Aceh menjadi penonton yang bijak dan kritis saat menyaksikan debat publik. Tujuannya agar masyarakat Aceh tahu tentang kapasitas masing-masing calon saat memimpin Aceh ke depan.

“Jadilah pendengar yang menyelami, timbang setiap kata, nilai setiap gagasan. Karena pilihan anda nanti bukan hanya tentang siapa yang akan duduk di kursi tahta, tetapi Aceh seperti apa yang ingin kita wariskan nantinya,” ajaknya.

Agusni berharap, debat perdana ini dapat membuka mata, pikiran dan juga hati masyarakat untuk memilih pemimpin yang tidak hanya cakap dalam berjanji tapi juga mampu bekerja nyata dan mewujudkan Aceh yang lebih baik, Islami, maju, bermartabat, sejahtera dan berkeadilan.

Pada kesempatan itu juga, Agusni mengingatkan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh yang mengikuti debat perdana tentang amanah rakyat.

“Kepada para calon pemimpin, ingatlah bahwa kursi gubernur bukan tahta kekuasaan, melainkan amanah rakyat. Karena itu tunjukkan kepada kami bukan hanya kepintaran berorasi, tapi ketulusan hati untuk mengabdi,” tegasnya.

Sebagai informasi, debat kedua akan dilaksanakan pada tanggal 01 November 2024. Debat kedua ini akan disiarkan langsung di TVRI pada pukul 20.00-22.00 WIB. Sementara debat ketiga akan dilaksanakan pada 19 November 2024 yang disiarkan di INews TV pada jam yang sama. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER