Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaAcehPj Bupati Agara, Aceh Barat dan Nagan Raya Resmi Dilantik

Pj Bupati Agara, Aceh Barat dan Nagan Raya Resmi Dilantik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA, resmi melantik tiga Pj bupati baru untuk Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya dan Kabupaten Aceh Tenggara, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (11/10/2024).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan surat putusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dalam surat itu mengangkat Pj bupati baru dan memberhentikan Pj bupati yang lama.

Ada pun tiga kepala daerah yang dilantik adalah, Azwardi sebagai Pj Bupati Aceh Barat yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Sekda Aceh. Sebelumnya Bupati Aceh Barat dijabat oleh Mahdi Effendi.

Kemudian Pj Gubernur Aceh juga melantik Iskandar sebagai Pj Bupati Nagan Raya untuk menggantikan Fitriany Farhas. Sebelum dilantik, Iskandar menjabat sebagai Asisten III Setda Aceh.

Pada waktu bersamaan, Safrizal ZA, juga melantik Taufik sebagai Pj Bupati Aceh Tenggara untuk menggantikan Syakir. Taufik sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Taufik.

Berdasarkan pantauan pelantikan ini berlangsung sekira pukul 9:50 WIB. Pelantikan ini dihadiri oleh masing-masing Pj Bupati yang baru dan dua pj bupati lama dan sejumlah SKPA.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Aceh Safrizal ZA, mengatakan dalam sebuah instansi pergantian atau mutasi adalah lumrah terjadi. Karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada ketiga Pj bupati yang lama. Begitu juga, dia mengucapkan selamat bertugas kepada ketiga Pj bupati baru.

Pada kesempatan tersebut, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Aceh juga melantik Pj Ketua TP PKK untuk Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Tenggara. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER