Jumat, Oktober 4, 2024
BerandaEntertainmentMarissa Haque Meninggal Dunia

Marissa Haque Meninggal Dunia

Jakarta (Waspada Aceh) – Marissa Grace Haque, pemeran dan politikus Indonesia, meninggal dunia pada usia 61 tahun, Rabu dini hari (2/10/2024).

Kabar duka itu dikonfirmasi Jojo selaku manajer Ikang Fawzi, suami Marissa. Belum banyak informasi yang dapat ia sampaikan penyebab Marissa Haque meninggal. Tapi disebutkan, sebelumnya Marissa masih beraktivitas seperti biasa pada hari Selasa.

“Iya benar. Sekarang sudah di rumah duka Pelangi Bintaro,” kata Jojo seperti diberitakan detikcom, Rabu (2/10/2024).

“Masih beraktivitas dan mengajar kemarin,” tuturnya.

Kedua anak Marissa Haque, yakni Isabella Fawzi dan Chikita Fawzi, juga mengungkapkan kabar duka tersebut melalui unggahan di media sosial mereka.

“Innalillahiwainnailaihirojiun telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda kami tercinta @marissahaque,” tulis Isabella di Instagram Story pada Rabu pagi tadi.

“Mohon doanya untuk Ibu saya teman-teman beliau orang baik,” tulisnya dengan tag Chiki Fawzi dan sang ayah, Ikang Fawzi.

Chiki Fawzi juga sempat mengunggah foto dirinya menggenggam tangan Marissa Haque yang seperti terbaring di atas kasur rumah sakit.

Profile Marissa Haque

Bernama lengkap Marissa Grace Haque, lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur, memulai karirnya sebagai bintang film pada tahun 1980 dengan judul Kembang Semusim.

Marissa Haque adalah sulung dari tiga bersaudara. Dua adiknya, Soraya Haque adalah seorang model dan aktris serta Shahnaz Haque merupakan seorang pembawa acara.

Karier Marissa Haque sebagai aktris semakin dilihat ketika membintangi film Tinggal Landas Buat Kekasih pada tahun 1984 dan Biarkan Bulan itu pada tahun 1986. Untuk Tinggal Landas Buat kekasih Marissa Haque memenangkan Festival Film Indonesia sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Puluhan judul film dibintangi oleh Marissa Haque sejak era 1980-an hingga 1990-an. Film terakhir yang dia bintangi adalah Yang Tercinta pada tahun 1991.

Film juga mempertemukan Marissa Haque dengan jodohnya, yaitu Ikang Fawzi. Aktris dan rocker itu bertemu dalam film Tinggal Landas Buat Kekasih. Mereka akhirnya menikah pada 3 Juli 1986.

Pernikahan Marissa Haque dan Ikang Fawzi jauh dari kabar miring. Mereka dikaruniai dua orang anak perempuan, antara lain Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi.

Pada tahun 2004 Marissa Haque memulai karir politiknya dengan bergabung di partai PDIP. Dia menjadi caleg dan terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 untuk Dapil Jawa Barat II.

Sekitar Juli 2006, WWF menunjuk Marissa Haque menjadi Duta Badak untuk pelestarian Badak Jawa. Itu bertepatan dengan dirinya yang menjadi anggota DPR komisi IV bidang lingkungan.

Marissa Haque beberapa kali pindah partai. Setelah dari PDIP Marissa haque bergabung dengan PPP kemudian PAN.

Sampai akhir hayatnya, Marissa Haque masih aktif menjadi pengajar. Marissa mengajar di STIE IBS, Kemang, Jakarta Selatan. Sebelum meninggal dunia, Marissa Haque masih sempat mengajar. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER