Sabtu, September 28, 2024
BerandaPolitikBila Memimpin Aceh, Mualem-Dek Fadh Akan Wajibkan Tahsin Baca Al-quran Sejak Dini...

Bila Memimpin Aceh, Mualem-Dek Fadh Akan Wajibkan Tahsin Baca Al-quran Sejak Dini Hingga Orang Tua

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Calon gubernur dan wakil gubernur Aceh Muzakir Manaf-Fadhlullah menyampaikan visi misi di hadapan Anggota DPRA, Rabu (25/9/2024).

Visi misi ini dipaparkan dalam rapat paripurna istimewa DPRA yang berlangsung di Gedung Utama DPRA. Paslon ini mengusung visi “Aceh Islami, Maju, Bermartabat dan berkelanjutan”.

Sementara misi Palson ini, pertama menjalankan syariat Islam dalam kehidupan masyarakat secara kaffah. Menurutnya pemahaman dan pelaksanaan syariat Islam di Aceh belum optimal, baik tentang aqidah, ibadah, akhlak dan melek Al-quran.

Karena itu, jika terpilih nantinya Paslon ini akan mewajibkan tahsin baca Al-quran sejak usia dini hingga orangtua.

“Kita akan wajibkan umur dini dan sampai ureueng tuha (orang tua),” sebutnya.

Karena dia menyadari bahwa segala kegiatan yang dilakukan di Aceh tetap diawali dengan pembacaan Al-quran. Oleh sebab itu Paslon ini nantinya akan mewajibkan baca Al-quran bagi usia muda sampai ke orang tua.

“Bek hana me’oh sa’oh (jangan tidak jelas),” sebutnya.

Selain fokus dibidang agama dan penegakan syariat Islam, Paslon ini juga menyampaikan misi mewujudkan implementasi kekhususan dan keistimewaan Aceh sesuai MoU Helsinki dan UUPA.

Melaksanakan kemandirian ekonomi Aceh dengan berbasis pada sektor ungulan Aceh. Meningkatkan infrastruktur dasar dan menjamin konektivitas antar wilayah.

Meningkatkan kualitas dan daya saing sumber saya manusia, mengoptimalkan transportasi tata kelola Pemerintahan Aceh serta membina stabilitas politik dan implementasi hukum. Terakhir memelihara kelestarian lingkungan hidup dan ekosistemnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER