Kamis, September 19, 2024
BerandaAcehDampak Cuaca dan Atap Bocor, Lomba Menembak PON XXI Terhenti Sementara

Dampak Cuaca dan Atap Bocor, Lomba Menembak PON XXI Terhenti Sementara

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Atap atau plafon ruangan tembak nomor 10 meter di arena cabang olahraga (cabor) menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, jebol Selasa (17/9/2024) pukul 08.00 WIB, akibat hujan deras yang terjadi sejak Senin malam.

Technical Delegate cabor menembak PON, Henry Indrayani Oka, menjelaskan  tingginya curah hujan membuat atap tidak mampu menahan debit air, sehingga menyebabkan kebocoran.

“Ruangan ini sebenarnya tidak digunakan untuk pertandingan karena nomor 10 meter sudah selesai dilaksanakan. Namun, ruang tersebut digunakan untuk persiapan atlet sebelum bertanding,” ujar Henry, Selasa (16/9/2024).

Henry memastikan bahwa ruangan pertandingan lainnya, baik indoor maupun outdoor, masih bisa digunakan, meski aliran listrik sementara dimatikan karena ada genangan di beberapa area.

“Tidak ada korban dalam insiden ini. Kami bekerja sama dengan PUPR untuk memastikan keamanan tempat dan jaringan listrik,” tambahnya.

Pertandingan di lapangan 50 meter dan 300 meter yang berada di luar ruangan juga ditunda sementara waktu karena cuaca yang tidak mendukung.

“Kami menunggu hingga hujan reda agar bisa melanjutkan pertandingan. Untuk pertandingan indoor, kami juga menunggu karena aliran listrik masih satu jaringan dengan ruangan 10 meter yang terdampak,” jelas Henry.

Pihak panitia berupaya memastikan keamanan sebelum pertandingan dilanjutkan kembali. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER