Kamis, September 19, 2024
BerandaAcehBPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh Gelar Gathering Mitra PLKK

BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh Gelar Gathering Mitra PLKK

Banda Aceh (Waspada Aceh) – BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh mengadakan Gathering Mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dan sosialisasi fitur baru aplikasi ePLKK BPJS Ketenagakerjaan pada 15 Agustus 2024 di Hotel Kyriad Banda Aceh.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dengan mitra PLKK di Aceh dan memperluas jangkauan layanan.

Dalam acara tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh menambah dua mitra baru, yaitu RS Hermina Aceh dan Klinik Bunda Thamrin Aceh, sehingga total mitra PLKK di Aceh kini mencapai 30 unit berbasis rumah sakit dan klinik, serta 54 puskesmas.

PLKK adalah kemitraan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan rumah sakit dan klinik untuk menangani pasien kecelakaan kerja tanpa biaya pengobatan.

Aplikasi ePLKK terbaru kini memiliki fitur penyederhanaan dan percepatan penagihan biaya, yang merupakan peningkatan dari sistem sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra PLKK atas kerja sama yang terjalin,”  kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh, Iqbal.

Peningkatan aplikasi ePLKK ini merupakan tindak lanjut dari masukan mitra-mitra kami. Kami berharap ke depan penanganan kasus kecelakaan kerja bagi para pekerja semakin baik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pimpinan dan direktur rumah sakit, perwakilan Dinas Kesehatan Aceh, serta PB PON Wilayah Aceh, di mana turut disampaikan alur penanganan kecelakaan kerja bagi atlet PON. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER