Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaDisbudpar AcehJumlah Wisatawan ke Sabang Meningkat, Kapal Cepat Buka Layanan 7 Trip

Jumlah Wisatawan ke Sabang Meningkat, Kapal Cepat Buka Layanan 7 Trip

Sabang (Waspada Aceh) – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik pelancong dari dan ke Sabang – pelabuhan Ulee Lhee Banda Aceh, pihak pengusaha pelayaran kapal cepat menambah frekuensi trayek menjadi tujuh trip mulai Sabtu (07/05/2022).

Diprediksi akan terjadi puncak lonjakan penumpang kapal cepat dan kapal jenis roro pada Sabtu dan Minggu. Karena pada hari Senin sudah mulai masuk kerja dan anak-anak sudah mulai sekolah.

Pantauan waspada di Pelabuhan Balohan Sabang, Sabtu (07/05/2022), arus balik tampak sangat padat. Namun tidak menjadi kendala karena setiap satu jam ada kapal cepat mengangkut penumpang arus balik. Begitu juga kapal lambat KMP. BRR dan KMP Aceh Hebat 2 menambah jadwal keberangkatan hingga malam hari.

Sejumlah masyarakat mengapresiasi upaya pengusaha kapal cepat dan ASDP menambah trip pelayaran sehingga penumpang tidak ada yang terlantar di pelabuhan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Sabang, Anas Fachruddin. Tahun ini pasca dilonggarkan protokol kesehatan COVID-19, pengunjung dari berbagai penjuru di tanah air ini atau sering disebut wisatawan nusantara (wisnu) benar-benar memanfaatkan kesempatan libur panjang Idul Fitri menikmati liburan bersama keluarga.

Pelayanan di Pelabuhan Balohan Sabang sudah baik. Apalagi gedung terminal pelabuhan penyeberangan Balohan yang baru dibangun BPKS sudah dapat dimanfaatkan untuk pelayanan publik, katanya.

Tinggal saja pihak otoritas pelabuhan harus meningkatkan pelayanan dan menjaga kebersihan baik di dalam ruangan maupun di luar, ujarnya. (T.Zakarian Al-Bahri)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER