Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaAcehBupati Amru: Plt Gubernur Kunker ke Gayo Lues, Kunjungi Desa Lesten dan...

Bupati Amru: Plt Gubernur Kunker ke Gayo Lues, Kunjungi Desa Lesten dan Buka Festival Saman

Gayo Lues (Waspada Aceh) -Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan meninjau lokasi pembangunan jembatan Bailey yang menghubungkan Gayo Lues dengan Aceh Tamiang di Desa Lesten, Kecamatan Pining, Gayo Lues, Senin 19 Agustus 2019.

Jadwal kehadiran Plt Gubernur Aceh di Gayo Lues tersebut disampaikan Bupati Gayo Lues, H.M. Amru, Minggu malam (18/8/2019) di Gayo Lues.

“Senin pagi Pak Plt Gubernur akan meninjau dan meletakkan besi dimulainya pembuatan jembatan penghubung Gayo Lues dengan Aceh Tamiang,” kata Bupati Gayo Lues.

Plt Gubernur dijadwal ke Lesten pada Senin, dengan membawa perangkat Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) terkait. Jarak tempuh dari kota Belangkejeren ke Desa Lesten lebih kurang 2,5 jam.

Jubir Pemerintah Aceh, Wiratmadinata, mendampingi Plt Gubernur bersama rombongan dengan mengendarai motor besar dari Banda Aceh-Gayo Lues. Wiratmadinata ketika dihubungi mengatakan, kehadiran Plt Gubernur untuk mendorong percepatan infrastruktur transportasi menuju Desa Lesten, desa yang terisolir akibat jalannya belum diaspal

“Ya Pak Plt Gubernur akan ke Desa Lesten,” kata Wiratmadinata yang baru tiba di Gayo Lues.

Wira mengatakan selain ke Lestem, pada Senin malam, Plt Gubernur Aceh juga akan membuka Festival Saman di Stadion Seribu Bukit, Gayo Lues.

“Event budaya ini merupakan agenda bersama Pemerintah Aceh melalui Dinas Pariwisata dan Pemerintah Gayo Lues. Agenda ini sebagai bagian penting untuk mendorong percepatan pembangunan wilayah Gayo dan Alas,” jelas Wira. (ria/i)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER