Sabtu, April 13, 2024
Google search engine
BerandaAceh7 Ha Lahan di Aceh Selatan Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan

7 Ha Lahan di Aceh Selatan Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Sedikitnya tujuh hektare lahan di Desa Ujung Mangki, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, hangus terbakar, Jumat (19/8/2022).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, H. Zainal, Senin (22/8/2022) di Tapaktuan, mengatakan, kebakaran terjadi secara berturut-turut selama tiga hari.

Lahan terbakar pada 19 Agustus 2022 mencapai 1 hektare, 20 Agustus 2022 sekitar 1,5 hektare dan meluas pada 21 Agustus 2022 menjadi 4,5 hektare.

“Kamarin api sudah berhasil kita padamkan. Namun saat ini personel tetap melakukan patroli ke lokasi kejadian dan sudah tidak terlihat lagi gumpalan asap,” ucapnya.

Dia menyampaikan kendala di lapangan yakni api sulit dipadamkan karena lahan gambut dan luas serta armada tidak bisa ke lokasi lantaran tidak ada akses jalan.

“Kendala lain yaitu sumber air juga jauh dari lokasi kejadian sehingga menyulitkan pemadaman. Proses pemadaman dibantu BPBD, Pos Damkar, TNI-Polri dan masyarakat daerah itu,” demikian jelas H.Zainal. (Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER