Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
Beranda393 Jemaah Calhaj Embarkasi Aceh Bertolak ke Jeddah Melalui Bandara SIM

393 Jemaah Calhaj Embarkasi Aceh Bertolak ke Jeddah Melalui Bandara SIM

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Sebanyak 393 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Embarkasi Aceh diberangkatkan ke tanah suci. Jamaah kloter pertama ini take off dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) tepat pukul 07.45 WIB, Rabu hari ini (24/5/2023).

Pemberangkatan menggunakan pesawat Garuda Boeing 777-300 ER. Jamaah kloter pertama ini berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan Pidie Jaya. Sebelum keberangkatan, sebanyak 13 bus penumpang JCH tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda dari Asrama Haji Banda Aceh pada pukul 6.20 WIB.

Sebelumnya jemaah kloter pertama telah dilepas secara resmi oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag Faisal Ali Hasyim sejak kemarin pada Selasa (23/5/2023) malam di Aula Jeddah Asrama Haji Banda Aceh.

Inspektur Jenderal (Irjen) Faisal Ali Hasyim turut memantau prosesi keberangkatan jemaah haji dari embarkasi Aceh, ia mengatakan prosesi keberangkatan hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

“Alhamdulillah, pada hari ini, seluruh jemaah berhasil berangkat tanpa ada yang tertinggal. Keberangkatan juga dilakukan tepat waktu pada pukul 7.45 WIB,” kata Faisal Ali

Faisal berharap bahwa pihak Garuda tidak akan mengalami kendala atau keterlambatan sehingga seluruh jemaah dapat tiba tepat waktu di Madinah dan Jeddah. Beberapa jemaah lansia telah diantar menggunakan ambulans karena kondisi kesehatan mereka.

Selain itu, jemaah lansia juga ditempatkan di kelas bisnis agar mereka dapat beristirahat dengan nyaman selama perjalanan yang berlangsung selama 7 jam.

Terdapat 19 orang jemaah lansia, di mana sebagian ditempatkan di kursi belakang dan sebagian lainnya ditempatkan di kelas bisnis karena mereka tidak dapat duduk dalam waktu yang lama dan membutuhkan perhatian khusus. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER