Beranda Aceh Abusyik Bertemu Dubes Rusia Bicara Soal Penanganan COVID-19

Abusyik Bertemu Dubes Rusia Bicara Soal Penanganan COVID-19

BERBAGI
Bupati Pidie, Roni Ahmad, alias Abusyik bertemu Dubes Federasi Rusia, Lyudmila Vorobieva, di Bandara Sultan Iskadar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (22/2/2021). (Waspada/Ist)

Sigli (Waspada Aceh) – Bupati Pidie, Aceh, Roni Ahmad, Senin (22/2/2021), bertemu Dubes Federasi Rusia, Lyudmila Vorobieva, di ruang VIP Bandara Sultan Iskadar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, membahas penanganan pandemi COVID-19.

Pertemuan Roni Ahamad dengan Vorobieva di sela-sela proses boarding pesawat menuju bandara Soekarno Hata, Cengkareng. “Benar bang, tadi kami bertemu dengan Dubes Rusia. Kami membicarakan soal COVID-19 dan cara penanganannya di negara Rusia,” kata Roni Ahmad melalui WhatsApp (WA).

Roni Ahmad yang biasa disapa Abusyik mengatakan, dalam pertemua tersebut Dubes Rusia mengatakan, Rusia mampu membuat vaksin, dan mereka telah membantu 30 negara. Sementara itu Abusyik kepada Dubes Rusia menyampaikan proses penanganan COVID-19 yang saat ini masih ditangani secara serius di Kabupaten Pidie.

COVID-19 di Kabupaten Pidie ditangani dengan berbagai pendekatanan, termasuk pendekatan kearifan lokal. Dalam pertemuan itu, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, menyerahkan plakat kepada Bupati Pidie, Roni Ahmad.

Dalam kesempatan itu Abusyik juga mempromosikan produk kopi, dengan menyerahkan kopi racikannya kepada Dubes Rusia. (maza)

BERBAGI