2 Rumah Janda Ludes Terbakar di Agara

    BERBAGI
    Petugas pemadam kebakaran Aceh Tenggara, bersama warga tengah memadamkan api yang membakar dua unit rumah milik janda. (Foto/Sopian)

    Kutacane (Waspada Aceh) – Dua rumah milik janda, Saptiah dan Salamiah, warga Desa Lawe Mengkudu, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara, ludes terbakar, Selasa(23/2/2021).

    Kapolsek Badar, Iptu Sumarlan, Selasa(23/2/2021) kepada Waspadaaceh.com mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 14.30 WIB, saat kedua pemiliknya tidak berada di rumah. Warga yang melihat kejadian kemudian berusaha untuk memadamkan api. Warga lainnya memberi tahu kepada pemiliknya yang berada di kebun, berjarak 300 meter dari rumah.

    “Api dapat dipadamkan sekira pukul 15.40 WIB oleh petugas mobil kebakaran cabang unit Lawe Sekerah dibantu warga setempat,” kata Sumarlan.

    Kata Sumarlan, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, namun kuat dugaan akibat arus pendek. Kerugian yang ditimbulkan kebakaran tersebut diperkirakan puluhan juta rupiah, ungkap Kapolsek Badar.

    Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Asbi, membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Desa Lawe mengkudu, yang menghanguskan dua rumah warga.

    “Atas laporan dari warga, tiga mobil pemadam langsung kita turunkan kesana, untuk memadamkan api bersama warga. Kemudian untuk masa panik, kita siapkan,” ujar Asbi. (Sopian)

    BERBAGI