PAN Aceh Gelar Musda, Aminullah Usman Ketua PAN Banda Aceh

    BERBAGI
    Peserta Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PAN Kota Banda Aceh, di salah satu hotel di Banda Aceh, Senin (22/2/2021). (Foto/Kia Rukiah)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se Aceh menggelar musyawarah daerah (Musda) secara serentak di empat provinsi, Aceh, Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan Kalimantan Utara, pada Senin (22/2/2021).

    Kegiatan Musda tersebut dibuka langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan. Acara yang dilaksanakan secara virtual itu, diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Khusus pengurus DPW PAN Aceh mengikuti acara tersebut dari salah satu hotel yang ada di Banda Aceh.

    Anggota Formatur DPD PAN Banda Aceh, Zainal Arifin yang juga menjabat Wakil Wali Kota Banda Aceh, mengatakan, untuk DPD PAN Banda Aceh sudah memiliki ketua baru, yaitu Aminullah Usman, yang kini menjabat Wali Kota Banda Aceh.

    “Alhamdulillah untuk DPD PAN Banda Aceh sudah memiliki ketua, yaitu bapak Aminullah, sedangkan untuk DPD yang lain masih berstatus formatur,” ucapnya.

    Kemudian dia mengharapkan PAN bisa mendapatkan 8 kursi kedepanya dengan terpilihnya ketua baru.

    “Di samping itu kami berharap kepada rekan-rekan pengurus DPD Banda Aceh mendukung wali kota untuk membantu PAN lebih jaya kedepannya dan mendapatkan kursi yang lebih banyak lagi,” tuturnya.

    Sedangkan Ketua Panitia Musda, Darmawan Yakub, mengatakan, Musda PAN tersebut dilaksanakan sedikit berbeda dari sebelumnya.

    “Pemilihan formatur kali ini sedikit berbeda. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya money politik dalam pemilihan formatur,” ujarnya.

    “Kami berharap kepada ketua formatur yang terpilih agar dapat menghasilkan ketua yang lebih maju ke depannya, dapat menjalankan amanah masyarakat,” tambahnya. (Kia Rukiah)

    BERBAGI