Beranda Aceh Lapas Kelas III Calang Deklarasikan WBK dan WBBM

Lapas Kelas III Calang Deklarasikan WBK dan WBBM

BERBAGI
Kalapas Kelas III Calang, Rusli, saat menandatangani prasasti Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Lapas setempat, Rabu (17/2/2021) (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Calang melakukan Deklarasi Janji Kinerja dan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan berlangsung di Aula Lapas setempat, Rabu (17/2/2021) turut dihadiri Kajari Aceh Jaya, Wakapolres Aceh Jaya, Kasdim 0114/AJ dan Panitran Pangadilan Negeri Calang.

Deklarasi janji kinerja tahun 2021 ditandai dengan penandatanganan fakta integritas komitmen bersama pencanangan WBK dan WBBM antara Kalapas Kelas III Calang dan pihak Forkopimda Aceh Jaya.

“Sebagai wujud dari komitmen Kementerian Hukum dan HAM RI menjadikan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM) setiap awal tahun selalu dideklarasikan janji kinerja dan pembangunan Zona Integritas (ZI) bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Kalapas Kelas III Calang, Rusli, kepada Waspadaaceh.com, Kamis (18/2/2021) di Calang.

Deklarasi ini, lanjutnya, merupakan salah satu cara menata kembali birokrasi pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat

Kata Rusli, memotong jalur birokrasi yang selama ini berbelit-belit dan memanjakan masyarakat (pemohon) dengan berbagai fasilitas penunjang.

“Harapannya adalah agar masyarakat merasa dimudahkan dalam prosesnya dan cepat terlayani dengan baik,” tambahnya.

Deklarasi janji kinerja ini merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di Indonesia.

Janji kinerja yang dicanangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM secara garis besar bertujuan: 1. Wujud Tata Nilai Budaya Kerja Kementerian Hukum dan HAM yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif PASTI), 2. Meningkatkan Integritas dan Tanggung Jawab dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi guna mewujudkan Good Governance. (Zammil)

BERBAGI