Beranda Aceh Istri Kapolda Terbitkan Buku “Aceh, Permata yang Tersembunyi di Ujung Sumatera”

Istri Kapolda Terbitkan Buku “Aceh, Permata yang Tersembunyi di Ujung Sumatera”

BERBAGI
Ny.Winta Wahyu Widada, saat menyerahkan buku karyanya kepada istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, dalam acara launching buku yang berjudul, "Aceh, Permata yang Tersembunyi di Ujung Sumatera" di Museum Tsunami Banda Aceh, Jumat (19/2/2021). (Foto/Fanz)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua PD Bhayangkari Aceh, Ny.Winta Wahyu Widada atau Winta Widodo, sukses menerbitkan buku yang berjudul, ” Aceh, Permata yang Tersembunyi di Ujung Sumatera,” yang dilaunching Di Museum Tsunami Banda Aceh, Jumat (19/2/2021).

Berawal dari rasa penasarannya terhadap Aceh, istri Kapolda Aceh ini, melakukan survei ke berbagai lokasi wisata yang berada di Aceh. Winta tentunya dibantu oleh beberapa kerabat dan rekannya.

Winta sendiri tidak kepikiran bisa menginjakkan kaki di bumi Serambi Mekah ini. Dia memang sebelumnya mendapat informasi, Aceh memiliki kekayaan alam yang berlimpah, tetapi masih belum terekspos. Karena itu Winta berinisiatif mengarang buku tentang kekayaan alam yang masih tersembunyi di Sumatera, salah satunya di Aceh.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama tim, akhirnya buku ini bisa dipublikasikan. Saya sangat bersyukur bisa berada di bumi Serambi Mekah ini, dimana kekayaan alamnya sangat asri dan indah. Ditambah lagi masyarakat Aceh sangat ramah dan memiliki rasa sosial tinggi, tidak seperti yang masyarakat luar pikirkan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Winta menyerahkan buku hasil karyanya kepada istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, yang hadir dalam acara peluncuran buku tersebut. (Fanz)

BERBAGI