Beranda Aceh Ditlantas Polda Aceh Gelar Servis dan Ganti Oli Gratis untuk 37 Becak...

Ditlantas Polda Aceh Gelar Servis dan Ganti Oli Gratis untuk 37 Becak Motor

BERBAGI
Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani saat membagikan sembako kepada abang becak, di saat menggelar service dan ganti oli gratis di Lamteumen, Banda Aceh, Jumat (19/02/2021). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Direktorat Lalulintas Polda Aceh, menggelar servis dan ganti oli gratis khusus untuk kendaraan becak bermotor di kantor Ditlantas Polda Aceh, Lamteumen, Banda Aceh, Jumat (19/02/2021).

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, melalui Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani, didampingi Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, menyebutkan, servis dan ganti oli secara gratis tersebut digelar lantaran masih ditemukan adanya kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh kendaraan yang tidak terawat mesinnya.

Apalagi, tambah Dicky, dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini dengan kondisi ekonomi yang menurun. Banyak becak motor yang beroperasional di Banda Aceh dan sekitarnya tidak dilakukan service secara rutin.

“Dengan keadaan ekonomi sekarang ini, banyak becak motor yang tidak terawat. Tentunya ini sangat membahayakan bagi pengemudi dan penumpang,” ujar Dicky perihatin.

Oleh karena itu, Dirlantas Polda Aceh mengajak sedikitnya 37 pengemudi becak motor untuk service dan ganti oli gratis di kantor Ditlantas.

Selain mendapat pelayanan servis gratis, pengemudi becak motor juga mendapatkan bantuan sembako berupa beras dari Dirlantas.

“Dalam kegiatan itu, untuk meringankan beban mereka di masa pandemi, selain memberikan pelayanan servis gratis, mereka juga diberikan sembako,” pungkas Dicky Sondani. (Kia Rukiah)

BERBAGI