Beranda Aceh Petani Aceh Utara Budidaya Bawang Merah Melalui Dana CSR

Petani Aceh Utara Budidaya Bawang Merah Melalui Dana CSR

BERBAGI
Penanaman perdana bawang merah melalui program dana CSR-PHE NSO, di Gampong Mane Kawan Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara. (foto/Syaiful).

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Kelompok Tani Aneuk Laot Gampong Mane Kawan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, membudidayakan bawang merah melalui program dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Hulu Energi North Sumatera (PHE NSO) bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara, Selasa (16/2/2021).

Penanaman perdana bawang merah di lahan seluas 1.5 hektare, di dua lokasi desa setempat, dihadiri Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib, Field Relations PHE NSO, Jailani Luttan, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara, Erwandi, penyuluh dan Muspika setempat serta anggota kelompok Tani Aneuk Laot.

Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib menyebutkan, bantuan program dari dana CSR bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan, dalam budidaya tanaman bawang merah. Selain itu ada juga program penyediaan air bersih, dan penanaman pohon cemara, budidaya durian dan coklat di sejumlah kecamatan di Aceh Utara.

“Kami akan menanggung segala kebutuhan pertanian mulai masa tanam hingga panen nantinya dengan harapan bisa kontinyu, jadi kita akan melihat hasilnya tiga bulan kedepan,” kata Dirasani Thaib

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara, Erwandi, mengatakan, pihaknya terus melakukan penyuluhan kepada Kelompok Tani Aneuk Laot selaku penerima bantuan, terkait tata cara pengolahan tanah, pengendalian hama, dan cara budidaya yang baik hingga pasca panen tiga bulan ke depan. (Syaiful).

BERBAGI