Beranda Profil Ketua IDI Pidie Dilantik Jadi Wadir Yanmed RSUD Tgk Chik Ditiro

Ketua IDI Pidie Dilantik Jadi Wadir Yanmed RSUD Tgk Chik Ditiro

BERBAGI
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, dr Arika Husnayanti Abubakar, SpOG (K), dilantik menjadi Wakil Direktur Pelayanan Medik (Yanmed) RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, dr Arika Husnayanti Abubakar, SpOG (K), dilantik menjadi Wakil Direktur Pelayanan Medik (Yanmed) RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli.

Pelantikan dilakukan oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik di Gedung Pidie Convention Center (PCC), Rabu (27/01/2021), bersamaan dengan pelantikan 372 pejabat eselon III dan IV. Mereka terdiri dari 80 orang pejabat administrator dan 292 orang pejabat pengawas.

Lalu, siapa dr Arika? Berikut profil dokter spesialis kandungan kelahiran tahun 1976 ini yang dihimpun Waspadaaceh.com.

Arika sendiri dikenal luas di kalangan sejawatnya, karena aktif dalam berbagai kegiatan sosial termasuk di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Aceh. Arika juga Ketua IDI Pidie, dan dikenal sebagai sosok dokter yang dekat dengan teman-teman jurnalis.

Sebagai Ketua IDI Pidie, namanya selalu menghiasi pemberitaan dengan berbagai kegiatannya. Arika juga dikenal luwes, ramah dan responsif di kalangan sejawat.

Lalu, apa rencananya setelah dilantik. Arika menyatakan akan memperkuat mutu pelayanan dengan merangkul semua staf medis dan paramedis.

“Merangkul semua staf medis dan paramedis untuk sama-sama meningkatkan mutu dan pelayanan rumah sakit dengan sebaik-baiknya. Itu salah satu poin utama,” ungkapnya.

Secara bertahap, dia yakin pelayanan rumah sakit akan membaik jika tim medis dan paramedis dibangun dengan solid. Hal itu nanti akan dirasakan pelayanannya oleh masyarakat secara langsung yang datang ke RSUD Chik Ditiro, Sigli. (sulaiman achmad)

BERBAGI