Harimau Sumatra Terjerat di Kebun Warga di Aceh Tenggara

    BERBAGI
    Harimau sumatra mendapat perawatan setelah terkena jerat di Kutacane, Aceh Tenggara, Sabtu (23/1/2021). Foto Sopian

    Kutacane (Waspada Aceh) – Seekor dari tiga harimau sumatra selama ini diketahui berkeliaran di pegunungan Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara, terjerat perangkap babi di perkebunan karet warga.

    Kepala Resort Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Wilayah Darul Hasanah Amir Sarifudin di Aceh Tenggara, Sabtu(23/1/2021), mengatakan harimau tersebut diketahui terjerat dari laporan masyarakat, Jumat (22/1/2021).

    “Laporan tersebut disampaikan ke BKSDA. Tim BKSDA menuju lokasi dan mengamankan tempat harimau tersebut guna mengantisipasi hal tidak diinginkan,” kata Amir Sarifudin.

    Kendati sudah berada di lokasi, kata Amir Sarifudin, tim gabungan BKSDA, TNI, Polri, dan masyarakat hingga Sabtu (23/1/2021) belum berhasil mengevakuasi harimau dari jeratan karena dua harimau lainnya masih berada di kawasan tersebut.

    Akhirnya, kata Amir Sarifuddin, tim gabungan berhasil mengevakuasi satwa dilindungi tersebut. Setelah berhasil membuka jeratan, harimau tersebut dibawa ke Kantor Cabang BKSDA Kutacane.

    “Di kantor itu, tim BKSDA melakukan perawatan luka yang dialami harimau akibat jeratan tersebut,” ujar Amir Sarifudin. (Sopian)

    BERBAGI