Banjir di Darussalam, Anak Kos Mengungsi

    BERBAGI
    Anak-anak kos terpaksa mengungsi ke salah satu masjid setelah rumah kos mereka di kawasan Darussalam, Banda Aceh, tergenang air akibat hujan lebat sepanjang malam, Selasa hingga Rabu (19-20/1/2021). (Foto/Kita Rukiah)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tingginya curah hujan Rabu menjelang subuh (20/1/2021), menyebabkan air meluap di beberapa pemukiman penduduk di kawasan Darussalam, Kota Banda Aceh.

    Luapan air banjir masuk ke rumah-rumah warga, kos-kosan mahasiswa dan kios-kios, yang memaksa sebagian warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

    Pengamatan jurnalis Waspadaaceh.com, tampak kawasan Darussalam dan sekitarnya terjadi genangan air yang cukup tinggi hingga mencapai kedalaman 30 – 40 cm. Rumah kos-kosan juga ikut terendam banjir menyebabkan beberapa anak kos mengungsi ke masjid terdekat.

    Berita terkait: Hujan Lebat Mengguyur, Sebagian Inti Kota Banda Aceh Banjir

    Selanjutnya mereka beristirahat di masjid setelah terlebih dahulu mengamankan barang-barang yang terendam banjir.

    “Kos-kosan kami mengalami banjir, hingga tidak ada tempat untuk duduk apalagi tempat untuk tidur,” tutur Salma, 21, salah satu penghuni kos di Jln.Inong Bale Banda Aceh.

    Para mahasiswa mengungsi di masjid itu hingga menunaikan sholat Subuh. Salah satu penghuni kos mengecek keberadaan kosnya selepas Subuh, tapi air masih belum surut.

    “Untuk saat ini keberadaan kos masih banjir, dan airnya belum surut. Depan rumah, ruang tengah, dan parkiran masih terendam air. Kemungkinan siang baru bisa kembali ke tempat kos,” tutur Gustiani, 23, penghuni kos Bayeun. (Kia)

    BERBAGI