Beranda Aceh Ungkap Kasus Pembunuhan dan Perkosaan, Dek Gam Apresiasi Kapolres Pidie

Ungkap Kasus Pembunuhan dan Perkosaan, Dek Gam Apresiasi Kapolres Pidie

BERBAGI
Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Nazaruddin Dek Gam. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Nazaruddin Dek Gam, mengapresiasi Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian, yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan perkosaan terhadap korban perempuan paruh baya, Zub, 58, warga Kecamatan Pidie.

Dek Gam, sapaan Nazaruddin, mengatakan kasus pembunuhan dan perkosaan tersebut sangat memalukan dan mencoreng nama baik Aceh. Korbannya merupakan perempuan paruh baya.

“Saya apresiasi Kapolres Pidie dan jajaran yang sudah menangkap pelaku pembunuhan dan perkosaan itu,” kata Dek Gam di Banda Aceh, Kamis (14/1/2021).

Pelaku berinisial AR, 39, berhasil ditangkap di jalan umum Gampong Blang Asan, Kecamatan Kota Sigli, pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Dek Gam mengaku sejak kasus itu muncul ke publik, dia langsung menghubungi Kapolres untuk memberi dukungan aparat kepolisian dalam mengejar dan menangkap pelaku. Pasalnya kasus tersebut merupakan kasus yang sangat biadap terjadi di “negeri syariah”.

“Saya minta pelaku dihukum dengan pasal berlapis. Saya melihat pelaku seperti ada kelainan, dan harus ada efek jera terhadap pelaku. Jangan sampai kedepan ada korban lainnya,” tegasnya.

Selain itu, politisi PAN ini juga mengapresiasi Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, yang berhasil mengungkap sejumlah kasus besar, seperti sabu-sabu dan korupsi.

“Saya apresiasi sikap tegas Kapolda Aceh, sehingga sejumlah kasus-kasus besar berhasil diungkap,” ujarnya.

Untuk itu, dia meminta Kapolda Aceh untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban Aceh. Apalagi Aceh merupakan provinsi yang pernah dilanda konflik yang berkepanjangan.

“Saya yakin Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada terus memberikan yang terbaik untuk Aceh, kedamaian merupakan mimpi yang didamba-dambakan masyarakat Aceh,” ujarnya. (Ria)

BERBAGI