Wali Kota Terpilih P.Siantar Meninggal Dunia

    BERBAGI
    Asner Silalahi, Wali Kota Pematang Siantar yang baru terpilih pada Pilkada 2020, dilaporkan meninggal dunia. Politikus PDIP itu kabarnya meninggal dunia di RS Colombia Asia Medan. (Foto/Ist)

    Medan (Waspada Aceh) – Asner Silalahi, Wali Kota Pematang Siantar yang baru terpilih pada Pilkada 2020, dilaporkan meninggal dunia. Politikus PDIP itu kabarnya meninggal dunia di RS Colombia Asia Medan.

    “Salah satu kader terbaik kita calon Wali Kota Siantar terpilih Asner Silalahi meninggal dunia di RS Colombia Asia,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Mangapul Purba, Rabu (13/1/2021).

    Mangapul mengatakan keluarga besar PDIP merasa kehilangan saat mendengar kabar Asner Silalahi meninggal dunia. Apalagi, baru saja selesai berjuang dalam Pilkada 2020 lalu. Mengenai penyebab meninggalnya, Mangapul belum bisa memastikan.

    Seperti diketahui, pada Desember 2020 lalu Asner juga sempat terpapar virus Corona atau COVID-19.

    “Akhir tahun lalu sempat positif, tapi tidak tahu apakah meninggalnya karena itu atau bukan. Kita sudah minta PDIP Pematang Siantar untuk melakukan pengecekan kepada pihak keluarga,” jelasnya.

    Sebagai informasi, Asner Silalahi berpasangan dengan Susanti Dewayani di Pilkada P.Siantar 9 Desember 2020 lalu. Asner Silalahi-Susanti Dewayani ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematang Siantar terpilih. Pasangan iniĀ  meraih 87.733 suara. (sulaiman achmad)

    BERBAGI