Beranda Aceh Perpustakaan SDN-11 Cot Girek Terbakar, Arsip dan Ijazah Siswa Hangus

Perpustakaan SDN-11 Cot Girek Terbakar, Arsip dan Ijazah Siswa Hangus

BERBAGI
Personel Polsek Cot Girek Aceh Utara sedang melihat perangkat komputer yang terbakar di Perpustakaan SDN-11 Cot Girek. (foto/ist).

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Ruang perpustakaan SD Negeri 11 di Gampong U Baro Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, yang dijadikan ruang guru terbakar Senin malam (11/1/2021), sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat kebakaran ini, sejumlah perangkat komputer, arsip hingga ijazah siswa tahun ajaran 2020 musnah terbakar.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman kepada wartawan menjelaskan, kobaran api di dalam ruangan perpustakaan tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat. Kejadian itu segera diberitahukan kepada Hasanah, salah seorang guru sekolalah setempat yang tinggal tidak jauh dari TKP.

“Tak lama kemudian warga yang mengetahui kejadian itu langsung ke lokasi memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan oleh warga sehingga tidak sempat merembes ke bangunan lain,” kata Ipda Suherman, Selasa (12/1/2020).

Menurutnya, akibat kejadian tersebut, semua isi dalam perpustakaan ludes terbakar, seperti perangkat computer, buku, arsip termasuk ijazah siswa. Kerugian ditaksirkan mencapai Rp60 juta.

“Kami telah melakukan pengamanan dan penyelidikan di TKP. Dugaan sementara kebakaran Gedung Perpustakaan SDN-11 yang diperuntukan sebagai ruang guru itu akibat arus pendek listrik di bawah meja komputer,” pungkasnya. (Syaiful).

BERBAGI